Wednesday, April 15, 2015

ASUS AIO A4310, Komputer Perusahaan Futuristik


Sebagai seorang pemilik perusahaan Media Communication, komputer adalah nafas dari aktifitas sehari-hari. Baik untuk berbagai keperluan grafis, desain website, preview photography, hingga video dan multimedia. Dulu pada tahun 1999 saat perusahaan baru di mulai, pilihan yang ada hanya Desktop. Khususnya karena pada saat itu laptop harganya masih sangat mahal.

Sehingga setup meja kerja dipenuhi dengan berbagai peralatan komputer, mulai dari CPU hingga monitor CRT yang berukuran besar, hingga keyboard dan mouse yang semuanya menggunakan kabel, termasuk kabel untuk "network". Pada saat itu, melakukan instalasi beberapa unit komputer menjadi hal yang sangat melelahkan, serta menghabiskan banyak tempat, disertai pemandangan yang kurang nyaman dipandang mata.

Seiring dengan berjalannya waktu, harga laptop semakin terjangkau sehingga memungkinkan penggunaan komputer yang lebih hemat energi dan hemat tempat, serta lebih mudah instalasinya. Namun mengingat banyaknya keperluan untuk preview gambar dan video pada perusahaan kami. Lahir kebutuhan akan display yang lebih besar, beserta fitur yang memudahkan preview oleh team saat meeting berlangsung ataupun untuk kegiatan harian yang membutuhkan proses penyampaian informasi secara lebih akurat dan kreatif.


Kini tibalah kita pada Era All in One Computer yang merupakan solusi terbaik, dengan ukuran screen yang lebih besar, hemat listrik beserta instalasi yang praktis dan sangat mudah! Sebagai pengguna setia brand Asus, mulai dari laptop N550JK dan smartphone ZenFone 2 untuk keperluan musik, multimedia dan gaming, hingga mouse ROG type Gladius, dengan sendirinya produk AIO keluaran Asus menjadi solusi yang sangat menarik untuk dicermati. Khususnya type AIO A4310 yang menggunakan touch screen, serta display berukuran 20" dengan resolusi HD+ 1600 x 1900 hingga memungkinkan setup futuristik tanpa menggunakan Keyboard dan Mouse pada situasi tertentu. Boleh dibilang selain kabel power, penggunaan kabel sudah hampir tidak diperlukan lagi.


Bahkan AIO A4310 mendukung instalasi pada tembok, sehingga dapat diaplikasikan untuk lebih menghemat tempat pada meja kerja yang memiliki space terbatas, atau untuk desain yang lebih modern dari sebuah ruang kerja. Sebuah hal yang dulu hanya merupakan impian, kini bisa dimiliki dengan harga yang boleh dibilang terjangkau, bahkan memiliki value yang sangat baik mengingat fungsinya. Sebuah solusi untuk tidak lagi menggunakan CPU atau untuk dapat menggunakan layar yang lebih besar ketimbang laptop.


Tentu saja berbeda dengan penggunaan tablet, karena selain menggunakan OS Windows 8.1 yang sangat mendukung fitur touch screen, juga digunakan prosesor sekelas desktop dengan menggunakan prosesor Generasi ke-4 Intel, serta Grafik Card Nvidia GT Series. Sehingga bukan hanya ukuran screen yang lebih besar, namun juga pengoperasian yang lebih cepat dalam menjalankan banyak aplikasi. Termasuk media penyimpanan data yang besar, hingga 2 TB. Beserta sebuah DVD RW yang membuat unit ini siap untuk menjadi sebuah media center. Bahkan untuk keperluan network, Asus memberikan 100GB tambahan webstorage gratis yang dapat diakses secara online melalu tiap komputer, sehingga pemindahan dan data sharing menjadi semakin mudah tanpa perlu menggunakan peralatan USB atau storage lainnya. Juga apabila dibutuhkan tambahan memory, terdapat DIMM door pada bagian belakang yang memudahkan instalasi memory, serta dapat dilakukan sendiri oleh pengguna.


Dari sisi perangkat lunak, terdapat berbagai fitur yang sangat melengkapi fungsinya sebagai komputer dari sebuah perusahaan. Diantaranya fitur Business Manager yang merupakan One Stop Management dan Data Protection yang memudahkan perawatan serta optimalisasi sistem. Juga password protection dengan UEFI Bios, lengkap dengan perlindungan anti virus.


Selain itu unit ini juga dilengkapi dengan berbagai port mulai dari konektor USB 3.0 yang memiliki kecepatan lebih dari 10x kecepatan USB 2.0 hingga konektor VGA dan HDMI untuk penggunaan display yang lebih besar, juga 6-in-1 Card Reader untuk kemudahan penggunaan berbagai macam jenis media. Semuanya melengkapi fitur AIO A4310 sebagai sebuah unit hemat energi dan bersahabat dengan lingkungan, yang siap untuk berkembang bersama perusahaan anda, dengan gaya serta fungsi yang futuristik.



Spesifikasi Lengkap:

  • Operating System
    Windows 8.1 Pro
    Windows 8.1
    Windows 7 Professional 
  • Display
    20.0"(50.8cm), 16:9, HD+ 1600 x 900, LED-backlight
  • Touch Screen
    Multi-touch
    Non-touch
  • Processor
    The 4th generation Intel® Core™ i3/i5/Pentium®/Celeron® Processor
  • CPU
    Intel® Core™ i5-4460T Processor
    Intel® Core™ i3-4150T Processor
    Intel® Core™ Pentium G3240T Processor
    Intel® Core™ Celeron G1840T Processor
  • Graphic
    NVIDIA® GeForce 820M 1GB (On selected models)
  • Memory
    2 GB Up to 8 GB
    DDR3L at MHz
  • Storage
    500GB Up to 2TB
    64GB Up to 128GB SSD
  • Optical Drive
    Tray-in Supermulti DVD RW 8X
  • Wireless Data Network
    802.11 b/g/n
  • LAN
    100/1000 Mbps
  • Camera
    2 M
  • Speaker
    2 x 2 W
  • Built-in Mic
    Yes
  • Side I/O Ports
    2 x USB 3.0
    1 x USB 2.0
    1 x 6 -in-1 Card Reader
    1 x Headphone
    1 x Microphone
    1 x HDMI-out
  • Back I/O Ports
    2 x USB 2.0
    1 x VGA(D-Sub)-Out
    1 x RJ45 LAN
    1 x Kensington Lock
    0 x DC-in
    1 x RS-232 (COM)
  • Card Reader
    6 -in-1: SD/ SDHC/ SDXC/ MS/ MS Pro/ MMC
  • Power Supply
    90 W Power adaptor
    120 W Power adaptor
  • Dimensions
    496 x 371 x 22 ~56 mm (WxDxH)
  • Weight
    6.5 kg
  • Color
    Black/White
  • Accessories
    Keyboard+Mouse , Wired/Wireless
    AC Adaptor
    Power Cord
    Warranty Card
    Quick Start Guide
    Wall mount screws *4
  • Software
    Anti-Virus Trial
    Adobe Acrobat Reader
    Adobe Flash Player
    ASUS WebStorage
    Office Trial
    SKYPE
  • Certificates
    BSMI/CB/FCC/UL/CCC/Energy Star/EPEAT Gold/CECP/C-Tick


Sumber Data: http://www.asus.com/Commercial_AllinOne_PCs/A4310

4 comments:

  1. PC tetap terbaik ya Mas, tangguh dan tahan banting hehehe
    www.bairuindra.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, produk seperti ini memang "tahan banting" adalah salah satu kelebihan utamanya.

      Delete
  2. Great article, enjoyable to read.

    ReplyDelete