Wednesday, March 15, 2017

ELI Audio Sabia V4

Salut sama product buatan lokal ELI Audio Sabia V4, yang berawal dari Komunitas Earbud Lover Indonesia. Harga cuma Rp. 135.000,- tapi kualitasnya mantap, seperti yang harganya bbrp kali lipat.
Udah lama penasaran sejak V1 yang legendaris, akhirnya kesampean juga nyobain. Selama ini emang demen pake earbud buat daily listening, soalnya pake headphone kalo kelamaan ngelekep juga, dan pake in-ear ga pernah cocok karena ga enak rasanya di kuping. Buat harganya hampir ga percaya akan kualitas yang di dapat, sound stage yang luas, bass yg deep dan impact yang mantap, cepat serta ga mbleber, vokal yang pas pada tempatnya, dan high yang open. Kualitas secara keseluruhan fun dan nyaman, cenderung warm mirip2 suara tabung gitu. Yg jelas kalo mau ngerasain main synth/drum machine, rasanya kyk MPC-60 atau Emulator, cocok pake headphone ini. Suara VST jg makin mirip hardware yang tebal dan analogish banget.
G sempet denger pake Smart Phone, meskipun cukup enak tapi highnya agak sedikit nusuk. Tapi pas di drive pake NATIVE INSTRUMENTS Traktor Audio mkII suaranya ga nusuk, malah highnya cenderung mirip karakter tweeter ribbon. Tapi biar high lebih terkontrol dan bass makin bulat, digunakan foam dbe Acoustics yg lebih tebal dibanding foam biasa, juga untuk alasan hygienis. Sound yang dihasilkan jadi lebih mantap dan powerful, khususnya untuk drum dan synthesizer. Setelah burn-in beberapa puluh jam suara makin nyaman dan smooth. Buat yang pertama kali pake, jangan langsung buat impresi, karena earphone seperti ini butuh burn-in untuk bisa dirasakan kualitas maksimalnya. Highly Recommended!

Monday, September 12, 2016

Zenfone 3: Quality Photography for Everyone


Belum lama rasanya kita baru saja dikejutkan oleh Asus dengan dua buah produk andalannya yang pada saat itu merupakan breakthrough untuk price/performance ratio. Yaitu Zenfone 2 dan Zenfone Selfie, yang masing-masih memiliki kelebihan masing2, yaitu processor serta RAM yang lebih powerful pada Zenfone 2 serta kemampuan Fotografi dengan fitur laser pada Zenfone Selfie. Namun kelihatannya Asus belum cukup puas, sehingga melahirkan Zenfone 3 yang merupakan penyempurnaan dari kedua hal di atas pada sebuah produk, lebih powerful dan terutama memiliki fitur photography terbaik di kelasnya!


Mengingat produk pendahulu yang sudah memiliki kualitas photography sangat baik, cukup sulit bagi Asus untuk membuat "lompatan" kualitas dengan range harga yang hampir sama. Namun ternyata produk yang digadang2 sebagai Smartphone "Built for Photography" ini tidak mengecewakan. PixelMaster 3.0 dengan kamera 16MP yang menggunakan sensor terbaru Sony IMX296, dengan six-element lensa Largan yang memiliki aperture besar f/2.0, dan subject tracking TriTech auto-focus untuk berbagai kondisi jarak dan pencahayaan hanya dalam 0.03 detik. Dilengkapi perlindungan lensa dengan sapphire glass yang sangat bening namun tahan terhadap goresan serta kerusakan lainnya. Ditambah lagi penggunaan optic dan electronic image stabilization untuk pengambilan gambar yang bebas blur untuk foto dan video, serta kemampuan pengambilan video dengan resolusi true 4K UHD! Sungguh2 menghasilkan lompatan kualitas dalam setiap pengambilan gambar, baik foto maupun video. Sehingga kini tidak ada lagi alasan untuk kualitas gambar yang buruk dengan menggunakan smartphone yang harganya terjangkau bagi banyak orang.

Berikut adalah beberapa contoh pengambilan gambar pada saat luang di Bali, dalam rangka menghadiri acara Zenvolution yang sekaligus merupakan event launching Zenfone 3 di Indonesia.

















Namun peningkatan kualitas photography dan video tentu saja hanya merupakan salah satu dari sekian banyaknya hal yang bisa dibanggakan pada Zenfone 3. Di antaranya, processor yang lebih powerful dan hemat energy hingga lebih dari 35% dengan menggunakan processor 64-bit, 2.0GHz octa-core Snapdragon 625, 3GB memory serta Adreno 506 desktop-grade graphics membuat multitasking serta gaming menjadi sangat lancar dan bertenaga. Dilengkapi dengan teknologi fast charging, membuat smartphone ini semakin ideal untuk kebutuhan mobile photography. Belum lagi mengingat bodynya yang ramping serta semakin ringan dibanding pendahulunya, sehingga nyaman untuk digunakan pada berbagai situasi fotography serta pengambilan video. Dengan koneksi internet yang sangat stabil dan super cepat, content digital siap diupload untuk ditampilkan pada dunia.


Smartphone dengan penampilan elegan ini terdiri dari beberapa pilihan warna seperti pada gambar di atas. Desain yang cantik dan anggun, membuat siapa saja enggan melepas saat telah menyentuhnya. Hal tersebut dikarenakan penggunaan bahan finish Gorilla Glass 4 pada kedua sisinya, sehingga terasa sejuk dan nyaman saat digenggam, meskipun bagi sebagian user agak terasa licin. Yang jelas secara penampilan, ini adalah salah satu yang terbaik, khususnya dengan didukung corning Gorilla Glass 2.5D untuk tampilan yang lebih eksklusif dengan lengkungan halus pada sisi layar. Semua keindahan estetika tersebut memberikan nuansa fashion serta kebanggaan tersendiri bagi para penggunanya.


Dengan layar Full HD yang jernih dan interface ZenUI 3.0, serta suara yang musikal dilengkapi teknologi finger scan. Lengkap sudah semua yang diimpikan dari sebuah smartphone dengan harga hanya Rp. 4.099.000,- Beragam kelengkapan mulai dari flip case yang berkualitas hingga Zen Power yang merupakan favorite kami, hingga ZenTripod siap untuk memenuhi kebutuhan fotography serta pengambilan video kapan dan dimanapun tanpa mengenal kompromi. Extraordinary Product, Totally recommended!

Berikut video selanjutnya mengenai Art & Science dibalik kecanggihan Zenfone 3:


Link Produk: Zenfone 3

Monday, May 2, 2016

Hewlett-Packard 15-af109ax, Laptop budget 15" terbaik

Buat yang lagi nyari laptop Windows 10 buat kerja/kuliah, basic photoshop dan gaming game terbaru dengan low setting Hewlett-Packard 15-af109ax is the best bang for the buck, cuma 4.999jt tp fitur dan performance mantap buat kelasnya. Apalagi udah termasuk Windows 10 ori.
Layar 15.6" wide screen, enak buat nonton film. Kualitasnya jg lumayan buat harga segitu. RAM udah 4gb, HD 500GB, Procie AMD A8, Graphic AMD Radeon R5 M330 (2 GB DDR3 dedicated), Bentuk stylish dan ringan buat ukurannya, Touchpad jd satu sama body dan enak banget feelnya. Kibornya jg cukup lebar karena wide screen dan enak buat ngetik. Di kantor kita pake sama monitor 27" output HDMInya clear dan crisp banget. Wi-fi connection stabil dan solid, tapi belum AC, maklum laptop budget. Yang unik ni laptop adem banget biar dipake lama buat kerja (bukan gaming), malah cenderung adem kyk ga ada heatnya gitu. Performance jg solid dan snappy, asal jgn lupa matiin "Automatic Maintenance Task" waktu ngetest. Laptop Windows 10 automatis setting begitu soalnya, sampe ada yang ngira laptopnya bermasalah. Setelah puas test, baru nyalahin lagi, setelah 1 - 2 jam selesai maintenancenya. Batere bisa dicabut dan slim bentuknya, kapasitas biasa aja cm 4-cell Li-ion.
Tapi kalo buat DAW atau Ableton masih tetap lebih disarankan pake Intel processor, karena lebih compatible sama kebanyakan plug-in. Tapi kalo buat photoshop, illustrator, premiere basic, AMD cukup ideal. Plus di luar dugaan, kualitas speakernya lumayan jernih buat mid highnya. Harapan g cm layarnya bisa lebih crisp aja hurufnya. Selain itu, no complain at all! Kualitas buildnya juga bagus dan keliatan kyk laptop 7 - 9 jt, ga malu2in buat dibawa presentasi. Menurut g pribadi, secara desain memang termasuk keren dan sedikit cenderung fashionable. Lumayan bangetlah buat harga segitu, dan standard dapet bonus tas HP pula. Highly Recommended!
Spec Lengkap: http://support.hp.com/id-en/document/c04923810#AbT0

Monday, February 1, 2016

ASUS ROG G752 Laptop Gaming Terbaik

Asus mempunyai lini gaming G series yang sudah tidak diragukan lagi kehandalannya. Namun beradaptasi dengan Windows 10, baru saja rilis G752 yang dirancang secara khusus untuk mengoptimalkan operating system tersebut dengan prosesor generasi terbaru Intel Skylake.



Sehingga menghasilkan sebuah produk andalan yang didaulat oleh PC Gamer sebagai Laptop Gaming Terbaik, yang berhasil bersaing dengan sederetan Laptop lain yang juga sangat luar biasa. Namun ada satu hal yang paling menonjol dari laptop keluaran perusahaan yang menggusung motto Zen pada hampir semua produknya, yaitu: "Balance" antara Harga, Performance dan Tampilan.

Thursday, January 21, 2016

Asus ZenPad 8.0 Z380KL


Melanjutkan generasi tablet Android-nya, ASUS Indonesia memperkenalkan varian baru ZenPad jelang penghujung tahun 2015. ASUS ZenPad 8 Z380KL muncul sebagai varian baru yang menawarkan berbagai fungsi dan hadir dengan desain revolusioner yang lebih intuitif. Konsep yang hadir kali ini tak sekedar menyajikan tablet dengan kinerja lebih baik, namun juga memberikan fleksibilitas fungsi dan gaya melalui desain back cover yang bisa diganti-ganti sesuai kebutuhan.

Kehadiran ASUS ZenPad 8.0 kali ini seolah menyempurnakan generasi tablet ASUS terdahulu yang tetap membawa berbagai kelebihan. Kini ASUS ZenPad 8.0 tampil lebih mempesona dan juga lebih bertenaga dengan spesifikasi dan fitur yang mendukung teknologi terdepan. Selain terfokus untuk menunjang pekerjaan sehari-hari, ASUS ZenPad 8.0 juga menyediakan sarana hiburan  yang belum pernah disajikan produk sekelasnya.

Tuesday, January 19, 2016

Property Kopi


Jangan remehkan Warung Kopi Pojokan yang menyediakan beragam biji kopi Nusantara, khususnya yang digiling secara langsung demi aroma dan kesegaran rasa kopi.



Property Kopi ada di pasar bersih dekat SERA Baking, es kopi susu dengan biji kopi Sidakalang seharga hanya 12rb/gelas termasuk yang paling enak dan ga kalah sama yang harganya 3x lebih mahal. Khususnya untuk yang menyukai kopi kental, tinggal bilang aja sama penjualnya dan akan dibuatkan sesuai selera.



Di sini lengkap berbagai macam jenis biji kopi segar dan cocok untuk yang ingin menambah pengetahuannya mengenai beragam jenis kopi Nusantara.

Monday, December 21, 2015

Asus ZenPad 7.0 Z370CG Tablet Fashion Penggemar Film dan Musik

Kita baru saja membahas mengenai Zenfone 2 dan Selfie, beserta opsi ZenPower sebagai produk smartphone yang sangat menyenangkan. Namun Asus kembali merilis lini produk yang tidak kalah serunya, dengan harga yang lebih terjangkau. Asus ZenPad 7.0 Z370CG hadir dengan berbagai fitur istimewa untuk para penggemar film dan musik, dengan tampilan fashion yang menarik serta kostumisasi paling flexible di kelasnya. Bahkan dengan opsi menggunakan Power Case, sehingga tidak perlu lagi menggunakan power bank terpisah! Semuanya akan kita bahas tuntas pada artikel kali ini.
Bayangkan sebuah tablet dengan prosesor Intel yang memiliki berbagai kecanggihan dari Zenfone 2, namun dalam ukuran yang lebih besar, memiliki tampilan fashion, serta berbagai opsi untuk penggemar musik dan film. Namun dengan harga yang lebih murah! Lahirlah Asus ZenPad 7.0 Z370CG sebagai produk terbaru yang akan membuat liburan panjang menjadi makin menyenangkan.

Ada 3 hal utama yang merupakan kelebihan dari tablet ini, yaitu: Display, Audio dan Tampilan yang Fashion. Selain itu, dukungan dari prosesor Intel Atom X3 C-3230 Quad-Core 64 bit dan 2GB RAM memberikan performa yang cukup bertenaga untuk segala macam keperluan harian, mulai dari web browsing, menonton film, mendengar musik dan mengedit foto ataupun gaming. Dilengkapi dengan storage sebesar 16GB yang dapat diekspan hingga 64GB dengan menggunakan SDXC, plus 15GB life time Asus Webstorage Space memberikan space yang cukup leluasa untuk menginstall aplikasi maupun penyimpanan data.

Tablet ini memiliki kelebihan utama pada display, sebagai yang terbaik di kelasnya. Khusunya karena menggunakan teknologi Asus Tru2Life dengan penyempurna kontras yang pintar melakukan analisa dan optimalisasi setiap pixel dalam gambar sebelum ia ditampilkan. Hal ini dimaksud untuk menampilkan detail yang lebih baik di area terang dan gelap untuk menampilkan kecantikan yang sesungguhnya dari sebuah gambar, dengan tingkat kontras 200% lebih luas seperti pada perbandingan gambar berikut.
Dengan Tru2Life
 Tanpa Tru2Life

Selanjutnya optimisasi ketajaman yang secara dramatis menyempurnakan detail dari gambar sekaligus membuatnya terlihat lebih nyata.

Dengan Tru2Life
 Tanpa Tru2Life

Sehingga tidak masalah bila tablet digunakan di siang hari dengan cahaya matahari terik, karena sensor Tru2Life akan menyesuaikan tingkat kecerahan layar dengan kondisi cahaya.


Didukung dengan teknologi TruVivid untuk menyempurnakan kejernihan, kecerahan dan tingkat responsifitas pada layar. Yang merupakan teknologi transformasi dari desain layar empat lapis konvensional - tersusun dari pelindung kaca, panel sentuh, celah udara dan modul LCD - dimana kedua lapisan dengan disain laminasi penuh menghilangkan celah udara serta menyatukan pelindung kaca dengan panel sentuh. Membuat transparansi optis yang lebih tinggi (>94%) dibanding layar konvensional, untuk warna yang lebih jernih dan cerah.


Layar HD IPS dengan sudut pandang 178 derajat, dengan perlindungan corning Gorilla Glass1 ini memberikan reproduksi warna akurat dengan peningkatan kejernihan serta kecerahan warna. Memberikan tampilan yang maksimal baik untuk menonton film ataupun penggunaan sehari-hari. Dilengkapi dengan Bluelight Filter yang membantu mengurangi kelelahan pada mata dan membuat penglihatan lebih nyaman dengan mengurangi emisi cahaya biru dari layar tanpa mempengaruhi warna lain. Selain itu display juga mendukung 10 finger multi-touch dengan Anti-fingerprint coating dan Full lamination untuk penggunaan yang lebih maksimal.


Asus Splendid membuat warna lebih kaya dengan mudah, dengan beberapa pilihan preset yang mengatur warna, kecerahan, kontras dan ketajaman gambar sesuai kebutuhan. Sehingga sangat jelas, teknologi display dari tablet ini akan sangat memanjakan para penggemar film! Namun bagaimana dengan kemampuan audionya?


Sebagai yang terbaik pada sektor audio untuk beragam produk smartphone, tablet serta desktopnya. Tidak tanggung2, selain menggunakan teknologi Audio Wizard yang sudah terbukti ketangguhannya melalui beragam produk yang sudah kita bahas pada artikel2 sebelumnya. Tablet ini merupakan yang pertama di dunia, menghadirkan suara premium DTS-HD! Yang mampu mengubah suara stereo menjadi surround virtual. Juga surround hingga 360 derajat saat mendengarkan musik lewat headphone. Audio Wizard membantu untuk mengoptimalkan efek suara surround dengan mengatur setting, seperti suara dan jarak antara pendengar dan tablet. Untuk mempermudah penggunaan disertai beragam pilihan preset, seperti: Movie, Gaming, Smart dan Music.

Melengkapi kemampuan Surround yang jelas ditujukan secara khusus untuk penggemar film dan musik, tersedia opsi Audio Cover yang menghadirkan surround dengan kanal 5.1, lengkap beserta sub-woofer untuk kapasitas volume 6 X lebih kencang. Sehingga suara yang dihasilkan merupakan yang terbaik di kelasnya. Tanpa membandingkan dengan system 5.1 khusus yang harganya lebih mahal, cukup mengejutkan hasil yang dapat diperoleh melalui system yang terbilang unik ini, karena semuanya terinstal pada case yang terbilang cukup tipis. Semua frekuensi dihadirkan dengan cukup jelas dan yang pasti cukup keras untuk memenuhi sebuah ruangan ukuran 5 X 5 meter. Silahkan berpesta dengan 10 hingga 15 teman anda dengan hingar bingar, hanya melalui sebuah system yang sangat portable dan fashionable ini.
Dan bila semua itu belum cukup untuk memuaskan para penggemar film dan musik, Asus masih memiliki sebuah opsi yang sangat mendukung pesta anda, yaitu sebuah Power Case! Yang bisa memperpanjang usia baterai hingga 15 jam. Sehingga tidak perlu takut untuk menggunakan tablet pada tempat yang tidak memiliki power outlet untuk charging. Selain itu, tidak perlu menggunakan power bank yang sering kali membuat tablet menjadi sulit digunakan saat mobile, karena terpaut oleh kabel dan unit yang terpisah. Kini semuanya menjadi satu kesatuan, dengan info baterai yang terpisah pada bagian status pada tablet. Silahkan berkemah sambil menonton film dan main game bersama keluarga dan sahabat, dengan tablet powerful yang sangat mengerti bagaimana untuk menyenangkan pemiliknya. Lalu bagaimana dengan tampilannya, apakah sama saja dengan tablet2 lainnya? Tentu saja tidak!


Selain tampil dengan ciri khas yang bernunsa Zen, dengan penampilan clean yang menyiratkan perpaduan antara power & beauty. Tablet yang memiliki ukuran unit lebih kecil dibanding tablet 7" lainnya ini cukup tipis dan ringan untuk dibawa kemana saja. Pencapaian itu bisa terjadi karena proses produksi yang mengecilkan lebar bingkai layar ke ukuran paling minimum, membuat tablet memiliki rasio layar terhadap badan tablet hingga 72%. Namun yang paling berbeda adalah bagian back cover yang tentu saja sering kali menjadi bagian yang paling nampak saat tablet sedang digunakan.


Tambahan pola kulit elegan menghadirkan gaya ekslusif yang tampil lebih gaya pada berbagai suasana. Dengan goresan sederhana yang jelas terinspirasi dari dunia fashion. Serta terdapat dalam beragam pilihan warna.

Dan bukan hanya bagus untuk dipandang, namun pola kulit juga memberikan sensasi yang lebih nyaman dan memberi rasa lebih aman saat dipegang, karena tidak mudah untuk tergelincir. Ditambah lagi dengan sudut tumpul ergonomis yang menambah kenyamanan saat tablet digenggam, sekaligus memberi tambahan menarik dari segi estetika.


Bingkai metalik yang dilapisi dengan teknologi Non-conductive vacuum metallization (NCVM), memberikan tampilan premium sekaligus melindungi layar dengan lebih baik.
Selain tersedia cover regular untuk perlindungan dan kemudahan perletakan tablet, yang unik dari seri ini adalah hadirnya Zen Clutch yang mengombinasikan gaya elegan dengan material premium yang membuat pengguna merasa nyaman, aman serta gaya saat membawa ZenPad. Dengan material kulit terbaik dalam 3 warna, asesoris ini sudah menjadi incaran istri sejak pertama kali melihatnya. Karena selain memiliki kesan mewah, desain lipatan yang unik membuat kegiatan mengetik dan menonton film menjadi semakin nyaman.


Tersedia pula Zen Case, opsi back cover yang bisa dilepas pasang dengan mudah dan dibuat dalam pola kulit yang cantik serta tersedia dalam 5 warna atraktif: Hitam, Putih, Aurora Metalik, Biru dan Oranye.

Demikianlah sepintas mengenai 3 kelebihan utama seperti yang disebutkan pada awal artikel. Tablet juga dilengkapi dengan kamera belakang 5 MP dengan Auto focus, f2.0 aperture dan 720p video recording serta kamera depan 2MP dengan teknologi PixelMaster yang memiliki kelebihan mengambil gambar hingga 400% lebih terang saat malam, atau dalam kondisi gelap tanpa bantuan lampu kilat. Dengan mode HDR dan 140 derajat panoramic selfie untuk segala situasi.

Sehingga tablet Asus ZenPad 7.0 Z370CG ini jelas merupakan Tablet Fashion untuk para penggemar musik dan film, yang sesuai untuk digunakan kapan dan dimana saja. Namun semuanya tidak akan menjadi indah bila harganya selangit, dan justru itulah kelebihan dari tablet ini. Yang memiliki harga MSRP hanya Rp. 2.299.000,- Sehingga untuk saat ini, hampir tidak ada alternative lain yang lebih baik untuk hadiah liburan bagi para fashionista penggemar film dan musik dengan harga yang setara. This is definitely the best quality tablet for the money. Highly Recommended!


Detail Info: Asus ZenPad 7.0 Z370CG